RSS
content bg

Perampokan Bank

Suriname,23 Agustus 2004

Suatu hari,detektif Yuhaing asal Beijing berliburan ke Suriname waktu itu.Bersama adiknya,ia melihat tingkah laku orang sekitar.Esoknya ia mengikuti polisi ke sebuah gedung bank yang katanya ada perampokan bank itu.Sampai disana,ia menemukan beberapa benda misterius.Inilah bendanya.
1.Sebuah jam tangan pecah menunjukan pukul 07.30
2.Sebuah pecahan Vas bunga di meja timur dari brankas
3.Kaca pecah yang berserakan kedalam bank
4.Uang yang terbakar sebelahnya
5.Kursi yang dikoyak sampai habis

Menurut detektif Yuhaing,Inilah tersangka:
1.Tuan Folgart,umur 45 tahun.Bekerja sebagai penjaga bank.Ia mengaku tidak melihat pelaku.
2.Nyonya Tyung,umur 30 tahun.Bekerja sebagai pegawai bank china.Ia berliburan untuk menukarkan tabungannya di bank itu pukul 06.30 pagi.
3.Boss Erna,umur 32 tahun.Bekerja sebagai Boss di bank itu.Ia pergi ke toilet untuk mencari pencukur janggutnya.
4.Tuan Ruikal,umur 26 tahun.Bekerja sebagai Kasir mini market di seberangnya.Ia hanya mencari koreknya di meja timur sebelum kejadian sekitar pukul 07.01

Kira-kira, siapakah sang pelaku perampokan tersebut ?

6 comments:

Unknown said...

tuan Ruiikal. pecahan kedalam bank. menunjukan bahwa Ruikal adalah perampoknya. karena ketiga tersangka adalah orang orang yang BERADA di dalam bank saat kejadian maupun sebelum kejadian. sedangkan Ruikal pegawai toko seberang, bisa saja ia masuk dengan memecah kaca jendela, dan beralibi bahwa ia mencari koreknya di meja timur brankas

Hary Scheduler said...

kronologisnya kurang lengkap tp akan saya coba,,
mmmm... hal yg pertama mengganggu pikiran adalah bagaimana bisa penjaga bank tidak melihat pelaku?(sedang apa dia) yg kedua Bukannya Erna perempuan mana punya janggut?? :D mungki pelakunnya 2 orang itu bekerja sama hahaha

Unknown said...

Pelakunya adalah tuan Ruikal :
Ia mencari KOREK (POINT ia memiliki KOREK) di meja timur pada PUKUL 07:01 untuk melihat situasi sebelum bertindak (POINT ia memiliki JAM karna ia tau pukul berapa dan lewat berapa detik sa'at itu)

1. Tuan RUIKAL Masuk Melalui Pintu pada Pukul 07:01 dan membuka brankas ..
karna brankas gelap maka ia menyalahkan korek di dalam berankas. Tak sengaja ada sebagian uang yg terbakar (POINT 4)..

2. Boz ERNA melihat dan melempar dengan VAS BUNGA sehingga pecah (POINT 2) lalu berlari kearah TOILET ..

3. Tuan RUIKAL berjlan menuju Boz ERNA dan Tuan FOLGARD datang karna mendengar suara VAS BUNGA pecah ..

4. Boz ERNA KELUAR toilet membawa PENYUKUR JANGGUT untuk mengusir tetapi tuan RUIKAL menahan dengan KURSI sehingga KURSI TERCABIK (POINT 5) ..

5.Tuan RUIKAL lari dan melempar Kaca dengan JAM TANGANYA (POINT 1) sehingga KACA PECAH (POINT 3) untuk melarikan diri karna di pintu ada TUAN FOLGART yg datang ..

6. Tuan RUIKAL sa'at menjalankan aksinya ia memakai TOPENG sehingga TUAN FOLGART berkata TIDAK MELIHAT PELAKU berarti ia bertemu dengan pelaku tetapi tidak melihatnya ..

Unknown said...

Menurut saya pelakunya adalah nyonya tyung...! Masa tukar uangnya pukul 06.30?? Memangnya bank sudah buka jam segitu yah?

Unknown said...

Lucu sekali penerang dalam kegelapan untuk mencuri uang di bank menggunakan korek api? Kalo mau nyolong pasti sudah d rencanakan dong barang apa yg mau di bawa? Memecahkan kaca dengan jam tangan? Sebesar apa jam tangan itu sehingga bisa memecahkan dinding kaca bank d china? Setidaknya ketebalan kaca itu bisa sampai anti peluru dan dia memecahkannya hanya menggunakan jam tangan? Oh berhasilkah kau mengusir perampok bank menggunakan pencukur janggut?

Unknown said...

buset ini kasus, datanya gak jelas banget.

1. kapan kejadian perampokan bank? jam berapa?
2. boss erna ke toilet, kapan? jam berapa?
3. tuan ruikal cari koreknya di meja timur jam 07.01? emang bank bukanya jam berapa?

Maaf maaf, ni kasus sangat sangat kurang datanya.

Post a Comment